PEMANTAPAN OPERATOR SISTEM INFORMASI DESA (SID) DI KABUPATEN PATI

Dalam rangka peningkatan kemampuan para operator SID (Sistem Informasi Desa) Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Pati mengadakan Pelatihan lanjutan yang di laksanakan mulai tanggal 03  sampai dengan 31 Mei 2019 yang terbagi dalam 6 kelompok latihan yang terdiri dari perwakilan dari tiap desa per kecamatan.

Dalam pelatihan tanggal  7 Mei 2019 dihadiri dari 24 Perangkat Desa dari 5 Kecamatan di Kabupaten Pati, acara diawali dengan registrasi serta dilanjut dengan penajaman materi oleh mentor yang di pandu dari PT. MEDIA NUSA PERKASA PATI selaku Pihak Kedua yang dipercaya oleh Pemerintah Kabupaten Pati.

Ada hal yang sangat menarik bagi para operator SID dalam pelatihan hal ini yakni ketemu dengan Wartawan Senior Bapak Alman yang banyak memberikan masukan ilmunya dalam penulisan Jurnalistik yang menarik untuk di baca. Dengan kemampuan yang mumpuni bagi para operator diharapkan bisa mengangkat citra desa masing-masing ke dunia luar serta bisa menangkal tentang hal-hal yang kurang baik pada pemberitaan yang hadir di berbagai media tentang desa itu sendiri.

Harapan para Operator SID agar Pelatihan tetap berkelanjutan sampai tingkat mahir agar pemanfaatan Aplikasi bisa lebih optimal sesuai harapan dari Pemerintah Kabupaten Pati agar lebih mendunia di banding dengan Kabupaten Kabupaten lainnya.

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan