GERAKAN MEMAKAI MASKER SERENTAK

Bertempat di Balai Desa Bumiharjo Kecamatan Winong Kabupaten Pati tepat Pukul 08.00 Wib telah di canangkan oleh Kepala Desa Bumiharjo yakni Bapak Sumari,SH yaitu GERAKAN MEMAKAI MASKER SERENTAK yang di hadiri oleh Perangkat Desa, BPD,KARANG TARUNA,PKK, TOKOH MASYARAKAT, BABINSA, BHABINKAMTIBMAS Serta Kepala Sekolah beserta guru baik dari SDN Bumiharjo 01 dan 02 juga para guru TK Pertiwi Bumiharjo.

Gerakan memakai masker ini dilaksanakan sesuai Surat Edaran Bupati Pati tanggal 15 September 2020 no.440/2162 Perihal Gerakan memakai masker serentak dengan slogan “SUKSESKAN MEMAKAI MASKER UNTUK MENCEGAH DAN PENANGANAN COVID 19,  MASKERMU MELINDUNGIKU, MASKERKU MELINDUNGIMU, MASKER KITA MELINDUNGI KITA SEMUA”. dilaksananakan serentak di 406 desa/kelurahan di Kabupaten Pati.

Pencanangan kegiatan ini ditandai dengan pemukulan Kentongan dan membunyikan sirine selama 1 menit diteruskan dengan himbauan untuk memakai masker oleh Kepala Desa kepada semua hadirin dan pada Warga masyarakat Bumiharjo pada umumnya. Gerakan ini berlaku mulai tanggal 15 September 2020 hingga 14 hari ke depan.

Gerakan ini dikandung maksud untuk memutus penyebaran Covid 19 khususnya di Wilayah Kabupaten Pati yang dengan selalu memakai mentaati aturan yang sesuai dengan protokol kesehatan di setiap kegiatan apapun baik di rumah maupun di  luar rumah.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan